Cara Menghilangkan “Mager”


Cara Menghilangkan “Mager”

Oke, teman-teman pembaca pernah ga sih merasakan yang namanya mager? Barangkali semua pembaca pernah merasakan mager ya. Ga mungkin seumur hidupnya nih rajinnn terus. Nah kira-kira gimana sih caranya menghilangkan mager itu ? Ngomong-ngomong soal mager nih teman-teman, saya punya cerita. Ada teman saya yang ngomong mager untuk ngerjain tugas wajibnya mulai dari dua tahun lalu. Kebayang ga sih? Gimana ya rasanya merasakan mager bertahun-tahun? Hahaha, banyak nih ya orang-orang yang alasannya mager tuh omong doang teman-teman. Pembaca jangan seperti itu ya.
Nah, saya akan coba bahas bagaimana cara menghilangkan mager versi saya ya teman-teman. Tapi sebelumnya, kalau tulisan saya bermanfaat buat teman-teman jangan segan-segan untuk share dan komen ya. Itung-itung teman semua membantu saya membangun blog ini.
Yang pertama.
Teman-teman harus punya target. Kalau kita punya target atau sejenis kalender target, kita pasti berusaha untuk bisa mengerjakan seluruh target kita tepat waktu. Nah, banyak orang berpendapat berbuat baiklah seakan-akan kita akan meninggal esok hari. Kalimat ini sangat bagus untuk memotivasi kita dalam segala hal gaes. Kalau kita membayangkan besok akan meninggal pasti semua keinginan dan rencana yang belum terealisasi dalam hidup kita akan kita kerjakan dengan segera.

Kedua,
Teman-teman harus menjalankan pola hidup sehat. Kenapa harus menjalankan pola hidup sehat ya gaes ? Kalau kita menjalankan pola hidup sehat gaes, pasti tubuh kita akan sehat dan bugar. Nah, kalo kita bugar kan otomatis kita lincah dan ga malas untuk gerak yakan. Caranya supaya hidup sehat dan bugar gimana ? Mulai aja dari bangun tidur gaes. Bangun tidur tepat waktu, minum air mineral sebelum beraktivitas dan mengonsumsi makanan, jangan tidur di pagi hari, makan makanan sehat, rajin minum air mineral, banyak bergerak dan rajin berolahraga ringan. Semua langkah-langkah itu bersifat positif untuk tubuh kita gaes.

Ketiga,
Teman-teman harus rajin mandi. Salah satu yang buat kita mager alias malas gerak yaitu badan kita lemas teman-teman. Nah, rajin mandi apalagi dengan air dingin akan membuat tubuh kita terasa segar dan bersemangat. Kalau udah begitu, pasti gaada tuh yang namanya mager. Untuk mengerjakan apapun pasti kita lebih lincah. Bener ga kira-kira ?
Keempat,
Kita bisa mengkonsumsi makanan berenergi. Nah cara ini bisa membuat tubuh kita lebih energik dan tidak malas-malasan teman-teman. Bayangkan nih, Cuma untuk berdiri saja kita malas karena terasa berat. Artinya kita kekurangan energi untuk berdiri. Untuk berdiri saja kita sulit apalagi untuk bergerak dan mengerjakan berbagai aktivitas yang sudah menjadi tugas kita.

Kelima,
Jauhi lingkungan orang-orang yang tergabung dalam kelompok mager-ian alias orang-orang pemalas. Teman-teman perhatikan deh, orang rajin berteman dengan siapa. Dia pasti lebih memilih berteman dengan orang-orang yang rajin kan. Karena lingkungan kita akan sangat berpengaruh gaes. Mungkin ga sih kita kepanasan di lingkungan dengan iklim dingin ? Enggak kann. Makanya iklim lingkungan dimana kita berada akan sangat mempengaruhi gaes.

Keenam,
Nah… Yang terakhir nih teman-teman. Kumpulin niat untuk bisa melakukan itu semua. Semua rencana yang udah kita konsep matang-matang bahkan masa depan sekalipun ga akan terealisasi kecuali kita sudah meniatkannya gaes. Usahakan kita selalu mempunyai pikiran yang positif dan niatkan dengan  baik. Niat yang baik pasti akan memberikan hasil yang baik.

Nah, itu saja tips yang bisa saya berikan untuk mengatasi mager kalian gaes. Tapi tentu saja itu versi saya ya teman-teman. Perbedaan pendapat itu bukan masalah. Karena perbedaan lah yang mempersatukan bangsa kita.

Post a Comment for "Cara Menghilangkan “Mager”"