Tips Cara Membersihkan Rumput Semak dan Gulma di Pekarangan


Tips Cara Membersihkan Rumput Semak dan Gulma di Pekarangan



Halo Para Pembaca.. Terimakasih telah berkunjung
Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara membersihkan rumput semak dan gulma di pekarangan rumah agar bersih tuntas dan tidak cepat muncul lagi. Tentu saja setiap orang tidak menginginkan pekarangan rumahnya dalam kondisi semak dengan rumput-rumput yang tinggi. Banyak cara dilakukan orang untuk membersihkannya tapi tetap saja dalam waktu yang tidak begitu lama rumput kembali tumbuh dengan subur seperti dirawat.
Mulai dari dibabat manual, dibabat dengan mesin bahkan disemprot dengan racun herbisida tidak menjamin rumput dapat mati dan tidak tumbuh dalam waktu yang cukup lama. Berikut ini tips untuk membunuh rumput semak agar tidak cepat tumbuh kembali.

1.      Terlebih dahulu siapkan alat dan bahan yang diperlukan mulai dari babat, racun (herbisida) dan kep untuk menyemprot.
2.      Babat rumput semak tersebut sampai pendek dan kumpulkan rumput hasil potongan lalu bakar di tempat terpisah.
3.      Kemudian biarkan rumput beberapa waktu agar rumpu kembali tumbuh dan mengeluarkan tunas-tunas muda.
4.      Pada saat rumput sudah kira-kira setinggi 2 cm, lakukan penyemprotan dengan racun herbisida.
5.      Pastikan kamu melakukan penyemprotan pada saat terik matahari agar racun yang diaplikasikan dapat berfungsi dengan baik.
6.      Apabila cuaca menandakan akan turun hujan jangan lakukan penyemprotan karena ketika hujan racun akan tercuci oleh air hujan dan tidak dapat meresap ke dalam jaringan daun.
7.      Biarkan rumput mati dan tidak akan cepat tumbuh kembali.

Kenapa rumput kembali disemprot setelah dibabat? Karena ketika rumput masih dalam kondisi kecil dan pendek, proses penyemprotan akan lebih mudah dilakukan serta dapat menghemat biaya. Selain itu, proses penyemprotan akan terjadi secara maksimal dan membasahi seluruh permukaan rumput. Proses matinya rumput juga akan terjadi dengan mudah karena rumput masih dalam kondisi muda sehingga mudah untuk dibunuh.
Demikian lah tips yang dapat saya berikan tentang cara membersihkan rumput semak dan gulma di pekarangan agar tidak mudah tumbuh kembali. Terimakasih kepada teman-teman yang sudah berkunjung, jangan lupa bagikan ke teman yang lain apabila tulisan ini membantu kamu memperoleh informasi.


Post a Comment for "Tips Cara Membersihkan Rumput Semak dan Gulma di Pekarangan"